TNI Manunggal Membangun Desa ke-121: Kodim 1011/Klk Beraksi di Lapangan Desa Manyahi

, KUALA KAPUAS – Kegiatan Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 , yang digelar di lapangan Desa Manyahi, , Kabupaten Kapuas.

Dimana dalam kegiatan itu digelar upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dan dihadiri pihak pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan jajaran serta masyarakat sekitar.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan TNI AD dalam melaksanakan tugas pertahanan aspek darat, memiliki beberapa fungsi utama, salah satunya adalah fungsi pembinaan teritorial yang bertujuan untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini dengan sasaran mewujudkan ruang, alat dan kondisi Juang yang Tangguh.

“Untuk dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut, maka TNI menggunakan pola Operasi Bakti TNI yang salah satunya diimplementasikan dalam bentuk program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” ungkapnya, Jumat (23/8/2024).

Sejalan dengan tema TMMD kali ini yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”

pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang , dan sosial budaya.

“Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan positif untuk maju mencapai keunggulan,” tegasnya. (put)