Polres Kapuas Terima Tim Korwil Dalam Kegiatan Asistensi Dan Supervisi

Tim Korwil Bersama Kapolres Kapuas saat menjabarkan beberapa hal terkait pengamanan pilkada

, KUALA – Sebagai bagian dari persiapan menuju 2024, Ketua Korwil Zona II Polda Kombes Pol Febriyanto Wachidin. bersama Pamatwil Kapuas Kombes Pol Budi Rohmat, beserta tim supervisi langsung di Mapolres Kapuas.

Dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh AKBP Gede Pasek Muliadnyana, bersama para pejabat utama (Pju) dan personel di . yang dilaksanakan dengan kegiatan Asistensi Dan Supervisi.

Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, dalam paparannya mengatakan dengan rinci kondisi kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama Operasi Mantap Praja Telabang 2024.

“Pentingnya sinergi antara seluruh elemen pengamanan dan memastikan bahwa setiap anggota memiliki pemahaman yang jelas tentang tugas yang harus mereka jalankan di lapangan,” ucapnya, Selasa (24/9/2024).

Kapolres Kapuas juga memberikan gambaran terkait tantangan dan potensi ancaman yang mungkin timbul selama tahapan Pilkada. dengan itu telah menyiapkan berbagai strategi untuk menghadapi dinamika tersebut, termasuk langkah-langkah preventif yang sudah dirancang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kita tidak bisa hanya bersiap pada hal-hal yang terlihat, tetapi juga harus siap dengan berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi,” pungkasnya.

Pamatwil Polres Kapuas memberikan arahan yang lebih menekankan bahwa pemahaman yang kuat terhadap tugas pokok masing-masing personel, terutama para kepala satuan tugas (Kasatgas), merupakan kunci sukses dari Operasi Mantap Praja.

“Setiap anggota harus benar-benar paham apa yang menjadi tanggung jawab mereka. Tidak ada ruang untuk kebingungan di lapangan. Koordinasi yang baik dan pemahaman yang jelas mengenai tugas adalah kunci untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” tutupnya.(put)