Dandim 1011/klk Terima Kunker dari Kasat AD

Dandim saat menerima langsung Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di lokasi sumur bor

, KUALA – Kegiatan kunjungan kerja (kunker) Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di lokasi sumur bor, di Desa Tahai Jaya Kecamatan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Dalam kegiatan kunker tersebut, Jendral bintang empat itu disambut langsung oleh Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto bersama para prajurit yang ada di /klk.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto mengatakan kunker kasad dalam rangka untuk meresmikan sumur bor, pembagian sembako, penyerahan kunci rumah tidak layak huni (RTLH) serta menyaksikan pemadaman .

“Apa yang disampaikan Kasad penanganan hutan dan lahan (Karhutla), juga air bersih dan RTLH ini sudah mulai
dikerjakan TNI AD sejak tiga tahun lalu, dimana sejak saat itu terus dikampanyekan supaya banyak pihak dapat bekerjasama untuk penanganan tersebut,” ucapnya, Kamis (26/9/2024).

Dirinya juga menambahkan ada sebanyak 2.700 sumur bor, dengan jumlah tersebut air bersih tersebut dapat dinikmati oleh sekitar 1,4 juta orang dan itu pun belum tersambung ke rumah warga.

“Dimana sudah bisa mengambil air bersih hanya berjalan sekitar 200 meter, jika dibandingkan dengan yang selama ini mereka mengambil air bersih harus berjalan beberapa kilometer,” tandasnya.

Dengan itu TNI berkomitmen akan terus memberikan kebutuhan dan keinginan masyarakat untuk bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. (put)