Sambut Tim Visitasi Monev Keterbukaan Informasi Publik, Ini Harapan Pj Bupati Kapuas

Pj Bupati Kapuas saat memberikan sambutan dalam kunker dari Tim Visitasi Monev

, KUALA – Adanya kunjungan kerja dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah () untuk melihat dan memastikan pelayanan keterbukaan di Kabupaten Kapuas sudah berjalan dengan baik.

Adanya kunjungan Komisi Informasi Provinsi Kalteng ke Kabupaten Kapuas dalam rangka untuk melakukan Visitasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) disambut baik oleh Penjabat (Pj) .

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Kapuas Kapuas Darliansjah mengatakan sangat menyambut baik adanya kunjungan Tim Visitasi Monev Keterbukaan Informasi Publik tersebut, sehingga bisa memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh PPID Utama Kabupaten Kapuas sudah sesuai prosedur.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan Tim Visitasi Monev, dimana bisa memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh PPID Utama Kabupaten Kapuas sudah sesuai prosedur, jadi Kita harus menganggap bahwa keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik adalah sangat strategis untuk menuju Pemerintah Kabupaten Kapuas yang Good Government,” ucapnya, Kamis (26/9/2024).

Dirinya juga menambahkan yang mana kedatangan dari tim Visitasi Monev menjadi penting sekali untuk memberikan fasilitasi dan pendampingan dalam rangka meningkatkan percepatan PPID Kabupaten Kapuas menjadi PPID yang terbaik di Kalteng. “Karena pada tahun 2023, kita sudah berada di posisi kedua sebagai kategori informatif,” imbuhnya.

Sementara itu para tim Visitasi Monev nantinya akan melihat ruangan PPID yang ada di kantor Diskominfosantik Kabupaten Kapuas untuk mengecek beberapa fasilitas yang dianggap telah sesuai dengan prosedur.(put)