Polres Kapuas Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Suasana para personel Polres Kapuas mengikuti Upacara peringatan hari kesaktian pancasila di Polres Kapuas

, – Jajaran personel Polres menggelar upacara Peringatan yang dilaksanakan di halaman , Selasa (1/10/2024) pagi.

Dimana dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana yang langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan dihadiri para penjabat utama (PJU) di Polres Kapuas serta diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, menerangkan pada setiap tanggal 1 Oktober, Bangsal Indonesia secara serentak memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang penuh dengan .

“Dengan itu sebagai anggota juga wajib untuk mengingat hari bersejarah ini. serta juga bahwa Pancasila merupakan pondasi ideologi Bangsa Indonesia yang penting, karena di dalamnya terdapat nilai-nilai kepribadian Bangsa yang luhur dan nilai-nilai kehidupan Bangsa,” ucapnya.

Dimana juga bahwa telah dirumuskan menjadi pandangan hidup Bangsa yang disusun berdasarkan pedoman dan dijadikan tujuan hidup untuk memperkokoh kemajuan Bangsa Indonesia.

Dirinya juga menjelaskan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga menjadi momentum bagi jajaran Polres Kapuas untuk mempertegas komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Emas melalui pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Tema ini menekankan pentingnya persatuan dan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.(put)