Wabup Tutup KKL Mahasiswa STAI Kapuas

Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnoor saat menutup kegiatan KKL STAI Kuala Kapuas, Senin (24/2/2020)

, KUALA -Setelah menjalani kuliah kerja lapangan (KKL) selama dua bulan penuh, akhirnya para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) mengakhiri kegiatan tersebut. Seluruh rangkaian KKL itu ditutup Wakil HM Nafiah Ibnoor, Senin (24/2/2020).

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengapresiasi semua mahasiswa yang telah menyelesaikan KKL dan dapat beradaptasi dengan masyarakat desa dimana mereka ditempatkan. Saya juga berpesan untuk lebih aktif kuliah dan menyelesaikan skripsi masing-masing,” kata Nafiah saat menutup KKL yang dipusatkan di halaman Kampus STAI.

Lebih lanjut Nafiah berharap agar para mahasiswa nantinya bisa menjadi pemimpin yang memiliki ilmu pengetahuan dan iman yang kuat.

“Pengalaman-pengalaman yang didapatkan saat melaksanakan KKL jangan dilupakan. Mari kita bersyukur dan kita doakan mahasiswa di sini bisa menyelesaikan skripsi dan menjalani kehidupan yang lebih baik untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II STAI Kuala Kapuas Arbainsyah menjelaskan, kegiatan KKL dilaksanakan sejak 17 Desember 2019 sampai 17 Februari 2020.

“Dalam kegiatan KKL ini, semua mahasiswa yang menjadi peserta ditempatkan di desa-desa yang rata-rata cukup jauh dan medannya cukup sulit. Namun kami bersyukur, semua berjalan dengan baik dan seluruh peserta kembali ke kampus dalam keadaan sehat,” kata Arbainsyah.

Tampak hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dr. H. , dosen dan jajaran serta mahasiswa/mahasiswi STAI Kuala Kapuas. (ari/hmskmf)