Monev Penanganan Tanggap Darurat Bancana Banjir

WhatsApp Image 2023 05 09 at 11.53.57 PM (1)
Kepala BPBD bersama SOPD dan Tripika mengecek lokasi banjir

, KUALA – Badan Penanggulangan Daerah Kabupaten Kapuas, menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terkait Penanganan Tanggap Darurat Bencana Banjir di dan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan bersama Kepala Satuan Organisasi () Kabupaten Kapuas, serta para Camat dan juga Tripika yang dilaksanakan di salah satu gedung sekolah di wilayah Kecamatan
Timpah dan Kapuas Tengah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan, karena adanya fasilitas pendidikan di SMAN 1 Pujon yang masih tergenang banjir.

“Dimana kegiatan ini untuk mengkaji penyebab genangan banjir serta upaya penanganan yang harus dilakukan guna mengurangi resiko banjir pada masa-masa yang akan datang,” ucapnya, Selasa (9/5/2023).

Selanjutnya tim melaksanakan rapat evaluasi di Kecamatan Kapuas Tengah bersama unsur Tripika Kecamatan serta dengan pihak Perusahaan Besar Swasta () PT. Talent Orbit Prima (TOP) di Kecamatan Kapuas Tengah terkait langkah-langkah mitigasi yang akan diambil kedepan dan kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana serupa terjadi kembali.

“Ada beberapa langkah yang akan diambil nanti, dengan itu tentu akan ada melibatkan pihak PBS sehingga kesiapsiagaan cepat dilaksanakan saat akan terjadinya banjir di wilayah itu,” jelasnya. (put)