Ribuan Relawan Siap Sukseskan Safari Dakwah UAS di Kapuas

20 14
Relawan saat menyiapkan tempat wudhu pada kegiatan safari dakwah UAS

BALANGANEWS, – Safari dakwah () di Kabupaten yang diselenggarakan pada Jumat (19/5/2023) menarik perhatian dari berbagai kalangan baik di Kabupaten Kapuas maupun luar Kabupaten Kapuas.

Dengan mensukseskan kegiatan tersebut, ribuan orang mendaftarkan diri menjadi relawan dalam kedatangan ulama besar tersebut. Yang mana juga terapat sejumlah tenaga dari aparat gabungan yang terdiri dari -POLRI, Satpol PP, dan Dishub sekitar 300 personil.

Rahmad Hidayat sebagai ketua panitia mengatakan, hingga saat ini persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh pihak panitia mulai dari tempat pelaksanaan hingga fasilitas dengan persiapan kegiatan telah mencapai 90 persen.

“Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Mukarram Amanah di Jalan Tambun Bungai, , akan dimulai setelah Sholat Ashar atau sekitar pukul 15.00 WIB dengan diawali dengan acara musik bernuansa islami atau musik gambus,” katanya, Jumat (19/5/2023).

Ia menuturkan, kegiatan safari dakwah UAS di perkirakan akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, dimana diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 25 ribu jemaah dari berbagai penjuru Kabupaten Kapuas, dan undangan lainnya seperti Kabupaten tetangga, . Pihaknya juga telah menyiapkan konsumsi yang didapat dari para donatur.

“Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam kegiatan dan juga menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya dalam mensukseskan kegiatan. Semoga momen besar ini menjadi tolok ukur dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan berikutnya,” pungkasnya. (put)