Masyarakat Diharap Memelihara Bantuan Pemda

683e517f 794a 417f 926b ed597c5512a9
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Aldy A

, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Aldy A minta kepada masyarakat agar memelihara sebaik mungkin semua aset yang dibantu oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan. Permintaannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Minggu (25/6/2023).

ADE S

Bantuan dimaksud menurut Aldy, seperti alat tangkap ikan, diantaranya mesin ces, perahu, lunta, alat dan sejumlah alat tangkap ikan lainnya serta sejumlah bantuan lainnya. “Sehingga, dapat dimanfaatkan dalam jangka pajang,” kata legislator Partai Kebangkitan Bangsa () ini.

Begitu pula dengan bantuan untuk pertanian dalam bentuk pupuk, yang menjadi kebutuhan bagi petani, agar dimanfaatkan dengan benar dan sebaik mungkin. Maksudnya jika bantuan pupuk tersebut tujuannya untuk meningkatkan hasil pertanian. “Jangan sampai digunakan untuk memupuk perkebunan (sawit), selain untuk memupuk lahan pertanian padi,” tegasnya.

Sebab, jika pupuk bantuan tersebut diselewengkan untuk memupuk selain untuk pertanian, lanjutnya, dikhawatirkan tidak mencukupi untuk memupuk lahan pertanian yang sudah direncanakan.

“Jika digunakan ke hal lainnya, khawatirkannya akan berdampak berkurangnya hasil pertanian itu sendiri,” ujar anggota dewan yang peduli dengan para petani dan nelayan di bumi Penyang Hinje Simpei ini, utamanya masyarakat di dapil II yang meliputi wilayah , , Kamipang dan Tasik Payawan ini. (abu)