Takut Membahayakan Keluarga, Penderita ODGJ Dibawa ke RSJ

12
Team Rescue Damkar bersama Pihak keluarga saat mengevakuasi ODGJ ke RSJ

, PALANGKA RAYA – Seorang warga dengan kembali meresahkan warga kota Palangka Raya, diduga ODGJ tersebut sering mengamuk dan atas permintaan agar dirawat di .

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Bidang Penyelamatan Sucipto mengatakan, bahwa laporan masuk tersebut ketika ada seorang pria yakni ayah dari anak yang diduga stress, datang ke pos melapor bahwa kondisi anaknya barusan beberapa hari ini, sering ngomong ngawur dan kadang mengamuk.

“Karena keadaan itu juga membuat kondisi seisi rumah tidak nyaman apa lagi bila ditinggal kerja, karena menurut sang ayah siapa yang akan mengawasi, dan di rumah ada satu orang anak dan isterinya, sedangkan ibunya dalam keadaan stroke masih bisa jalan yang hanya bisa menangis meratapi nasib yang dialami anaknya yang juga sebagai tulang punggung dari keluarga juga anak dan isterinya yang menjadi tanggungjawab hidupnya sedangkan anak yang mengamuk ini juga kerja serabutan namun tetap menghasilkan uang setiap hari artinya serba bisa asal kerja,” ucapnya, Minggu (25/6/2023).

ADE S

Selain itu, saat ditanya anak yang mengamuk ini, bisa berbicara cerdas dan nyambung saja, sambil sesekali kali diiringi emosional.

“Karena team rescue tidak mau mengetahui secara mendalam dan bukan urusan ke situ maka team berkoordinasi dengan Kota, Dinkes, , dan juga Lurah Pahandut sebagai alamat domisili asal, bersama keluarga pelapor anak yang mengamuk ini, maka diambil hasil kesimpulan dan kesepakatan bersama anak yang mengamuk harus diantarkan ke RSJ Kalawa Atei, ini dilakukan agar jangan sampai ada jatuh korban untuk analisis medik secara mendalam biar pihak RSJ Kalawa Atei yang mengetahui sesuai dengan kompetensinya masing masing,” ungkapnya. (udi)