Apresiasi Warga Katingan yang Berprestasi di Kancah Internasional

WhatsApp Image 2023 08 15 at 4.59.41 AM
Feriso

, – Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten , Kepala (Kadisdik) Kabupaten setempat, Feriso berikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada dua orang warga Katingan yang telah berhasil mendapat prestasi di kancah dan .

Ucapannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Jumat (11/8/2023), di ruang kerjanya.

Feriso menyebutkan kedua orang warga Katingan tersebut, diantaranya atas nama Rainando Kurniawan dan Kristian Renaldy siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Kabupaten Katingan. Mereka menyisihkan ratusan peserta riset instrumen kecapi bertaraf nasional baru-baru tadi.

Setelah berhasil, kedua warga Katingan yang kembar tersebut dalam waktu dekat ini juga akan mengikuti lagi ke tahap internasional, dengan lomba yang sama, yakni dalam International Young Investor Award (IYIA), yang akan berlangsung di Kota Denpasar Provinsi Bali. “Mereka berdua dalam satu tim ini akan berlaga dengan puluhan tim dari 36 negara,” kata Feriso, seraya mengajak kepada seluruh warga Katingan untuk mendoakannya, agar mereka berhasil menjuarai lomba tersebut.

Kendati kedua pelajar tersebut merupakan siswa SMA, namun mereka merupakan warga kita di Katingan menurutnya, sudah sepatutnya kita merasa bangga. Karena mereka berhasil mengharumkan nama daerah Kabupaten Katingan. Keberhasilan mereka berdua ini tidak terlepas pula atas bimbingan para guru di sekolahnya dan kedua orang tuanya. “Terima kasih atas bimbingan para guru dan orang tuanya, sehingga berhasil mengukir prestasi kedua siswa tersebut, yang dapat pula mengharumkan nama daerah Kabupaten Katingan,” ucapnya.

Selanjutnya, dirinya menyebutkan, sebenarnya masih banyak warga Katingan yang memiliki prestasi di bidang pendidikan, namun masih jarang terekspose oleh media. “Nanti, kita akan memberikan rilis kepada media beberapa warga kita yang telah berprestasi di dunia pendidikan,” terang mantan PNS di Dinas Hidup (DLH) ini.

Terkait dengan prestasi yang dicapai kedua siswa tersebut menurutnya patut dicontoh oleh siswa dan siswi lainnya di bumi Penyang Hinje Simpei ini, baik di tingkat SD, SMP, SMA maupun yang sudah di perguruan tinggi. (abu)