Jelang Pemilu, Bupati Ajak Masyarakat Menjaga Kamtibmas

IMG 20230816 WA0009

, KASONGAN – Pemilihan Umum atau pemilu serentak, baik , Pilpres maupun akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang. Dan kini sudah mulai tahapan-tahapanya, terutama untuk Pileg.

Untuk menghadapi Pileg, Pilpres dan pilkada inilah, Bupati Katingan Sakariyas mengajak kepada masyarakat dan kita semua, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kedamaian secara bersama-sama.

Ajakannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, usai dirinya mengikuti paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan, Rabu pagi (16/8/2023), di ruang paripurna setempat.

Adapun maksud dan tujuannya menurutnya, agar pelaksanaan pemilu di ini tidak mempunyai kendala. Tapi, selalu lancar, damai, sejuk dan sukses. “Hal ini seperti imbauan yang disampaikan oleh presiden RI kita Jokowidodo dalam pidato kenegaraan yang kita dengarkan barusan,” kata Sakariyas.

Intinya, lanjut Sakariyas, berpolitik dengan berbagai perbedaan, baik beda maupun beda pilihan merupakan hal yang biasa terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, namun kita semua harus menjaga Kamtibmas dan kedamaian. “Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ingat orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Sejauh ini atau selama 21 tahun Katingan menjadi Kabupaten yang dimekarkan, hingga sekarang menurutnya, meskipun sudah beberapa kali pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada, namun selama ini pula Kabupaten Katingan tidak pernah mengalami gejolak dalam pelaksanaannya. Bahkan sampai detik ini masih dalam keadaan aman, tertib dan damai. “Kendati demikian, namun kita masih berharap selalu tetap aman, tertib dan damai pada saat pelaksanaan pemilu nantinya,” harapnya.

Turut hadir dalam paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Katingan pada pagi itu, selain Bupati Katingan Sakariyas, juga Sekda setempat Pransang, ketua, wakil ketua I dan II serta seluruh anggota DPRD setempat, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab setempat, , pimpinan Hendra Loren dan sejumlah undangan lainnya. (abu)