Pj Bupati Katingan Lepas 93 Qori dan Qori’ah Ikuti MTQH 31

Whatsapp Image 2023 11 16 At 2.48.50 Pm
Pj Bupati Katingan, Syaiful beserta jajarannya, ketua MUI setempat, kepala Kemenag setempat dan tokoh agama saat melepas keberangkatan kafilah Katingan menuju Pangkalanbun (Kobar) untuk mengikuti MTQH ke 31, Kamis pagi (16/11/2023), di halaman kantor Pemkab setempat

, – Pj Bupati , Syaiful melepas Wori dan Qori’ah dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke 31 di Pangkalanbun Kabupaten (Kobar), Kamis pagi (16/12/2023), di halaman kantor Bupati Katingan.

Hadir dalam pelepasan keberangkatan puluhan Qori dan Qori’ah tersebut, selain sejumlah asisten dan staf akhli, juga ketua setempat, sejumlah kepala Organisasi (OPD) lingkup Pemkab setempat, kepala setempat beserta jajarannya, tokoh agama dan sejumlah undangan lainnya.

Pj Bupati dalam sambutannya meminta kepada puluhan qori dan qori’ah yang menjadi peserta MTQH ke 31 yang diberangkatkan, selama di tempat lomba agar menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Sehingga, ketika berlomba tetap dalam kondisi yang sehat.

Selain itu, dirinya juga berpesan dalam berlomba agar selalu menjaga sportivitas. Sehingga, jika menjadi juara, keberhasilan yang memang benar-benar berdasarkan prestasi yang kita tunjukan kepada pemirsa dan tim penilai atau dewan juri.

Yang tidak kalah pentingnya juga, kendati prestasi dan juara dalam MTQH ke 31 ini merupakan keinginan setiap peserta, namun selama berada di tempat penginapan maupun di tempat acara, dirinya berpesan agar selalu menjaga nama baik kafilah dan nama baik daerah Kabupaten Katingan.

Di tempat yang sama ketua rombongan, Kabul Mustiman dalam laporannya menyebutkan jumlah peserta, plus pembina dan pendamping sebanyak 93 orang, waktu pelaksanaan selama 8 hari, yakni sejak 18 hingga 25 November 2023.

“Sedangkan lomba yang diikuti, semua cabang lomba, terkecuali cabang lomba tafsir bahasa Arab,” kata Kabul Mustiman.

Diantara beberapa cabang lomba yang diikuti oleh kafilah kita menurutnya pameran, lomba mobil hias, pawai ta’aruf dan puluhan cabang lomba lainnya.

“Sementara pemondokan atau penginapan di hotel Permata Syari’ah Pangkalanbun,” jelas, pria yang menjabat ketua PHBI Katingan ini. (abu)