Pemerintah Akan Rekrut Ratusan P3K Tahun 2024

Whatsapp Image 2024 01 07 At 8.31.59 Pm
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Katingan, Bambang Heriyanto

, – Pemerintah RI melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN RB) RI, pada tahun 2024 ini akan merekrut masyarakat di seluruh Indonesia lagi untuk menjadi Aparatur Sipil Negara () berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau (P3K) seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Termasuk di .

Demikian kata Kepala Badan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Katingan, Bambang Heriyanto kepada sejumlah awak media, Jum’at (5/1/2024), di ruang kerjanya.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Sebelum pengumuman jumlah (kuota) dan formasi yang akan direkrut sebagai P3K, masing-masing Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota menurut Bambang diminta untuk mendata atau mempetakan formasi dan kuota yang dibutuhkan, termasuk formasi dan kuota di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

Oleh karena itu, mulai sekarang, dirinya selaku kepala BKPSDM Kabupaten Katingan meminta kepada masing-masing kepala Organisasi (OPD) lingkup Pemkab setempat mempetakan formasi beserta kuota yang dibutuhkan. Misalnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kuota yang dibutuhkan sekitar 10 orang terdiri dari beberapa formasi. “Salah satu diantaranya adalah, tenaga teknis pengairan, untuk menunjang kelancaran program irigasi,” kata Bambang.

Sejauh ini, khusus untuk tenaga (guru), tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya di Kabupaten Katingan ini menurutnya masih banyak dibutuhkan. Selain dibutuhkan, banyak juga Tenaga Harian Lepas (THL) dari berbagai latar belakang ilmu di sejumlah OPD yang berkeinginan untuk menjadi P3K.

Terkait rencana bakal adanya perekrutan P3K dimaksud, dirinya meminta kepada THL dan kepada masyarakat umum agar mempersiapkan segala kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan mulai sekarang.

“Sehingga, ketika keluarnya pengumuman perekrutan P3K yang diperkirakan bulan Oktober atau November 2024 mendatang, kalian bisa langsung melalukan pendaftaran,” saran mantan kepala Dinas Dukcapil ini. (abu)