KPU Gelar Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

Wahyuni, Ketua KPU Kabupaten Katingan

, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten , akan menggelar pleno rekapitulasi pemilihan umum () tahun 2024, Selasa pagi (27/2/2024) besok. Demikian kata ketua KPU setempat, Wahyuni kepada sejumlah awak media, Senin pagi (26/2/2024), di ruang kerjanya.

Mengenai tempat penyelenggaraannya menurut Wahyuni, di ruang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Katingan. Sementara waktu pelaksanaan dijadwalkan selama tiga hari, yakni dari hari Selasa (27/2) hingga Kamis (1/3). “Meskipun waktunya tiga hari, namun jika selesai kurang dari tiga hari akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sedangkan yang membuka kegiatan itu nantinya menurutnya, adalah Pj Bupati Katingan, sebagai kepala daerah. Sementara yang bakal hadir di dalam pembukaan tersebut, selain sejumlah saksi peserta pemilu dari masing-masing partai (parpol), juga ketua beserta anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Katingan, Forkopimda dan ketua DPRD setempat.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” harapnya.

Adapun semua logistik beserta hasil rekapitulasi pemilu di tingkat Kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan sampai hari ini, semuanya sudah ada di KPU Kabupaten Katingan. Sehingga, besok pagi sekitar pukul 09.00 Wib sudah bisa dilakukan pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Katingan, yang diawali dengan pembukaan kegiatan dimaksud terlebih dahulu.

Dalam kegiatan ini nantinya, lanjut mantan anggota Bawaslu Kabupaten Katingan ini, dilakukan pengamanan oleh , aparat kepolisian dari Katingan, TNI dan sejumlah aparat keamanan terkait lainnya.

“Ini semua untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (abu)