2 Oktober 2024 PHBI Akan Menyelenggarakan Katingan Bersholawat

Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Sutoyo

, KASONGAN – Rabu malam, tanggal 2 Oktober 2024 yang akan datang Panitia Hari Besar Islam, disingkat PHBI akan menyelenggarakan Katingan Bersholawat. “Demikian hasil rapat yang dilaksanakan PHBI bersama Pemkab Katingan dan sejumlah organisasi ,” kata Penjabat (Pj) Bupati Katingan, , Selasa sore (24/9/2024) kemarin, di ruang rapat Bupati Katingan.

Kegiatan Katingan Bersholawat yang akan diselenggarakan di lapangan Sport Center dimaksud menurut Sutoyo, merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi. Rangkaian acara lainnya seperti pemberian doorprize berupa tiket berangkat umroh kepada pengunjung yang beruntung, 10 orang dari dan 2 orang dari Pemkab Katingan, pelaksanaan pasar murah dan hiburan, dengan mengundang Pasha Ungu dari ibukota DKI Jakarta. “Kegiatan ini nantinya akan dihadiri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, beserta rombongan,” terangnya.

Adapun tempat penyelenggaraannya nanti menurutnya, di lapangan Sport Center-Kasongan. Sedangkan pejabat yang akan hadir nanti, selain jajaran Pemkab Katingan dan Forkopimda, juga Gubernur Kalteng Sugianto beserta rombongan.

Di tempat terpisah, ketua panitia pelaksana (panlak) Katingan Bersholawat, Edy Rakhmad Sosiawan menambahkan, selain Katingan Bersholawat, peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang menghadirkan Ustadz Taufiqurakhman, penceramah dari DKI Jakarta ini nantinya akan dirangkai pula dengan kegiatan-kegiatan lainnya. “Diantaranya membuka dan mengundang artis ibukota, yaitu Pasha Ungu dan rombongan sholawat dari kota Banjarmasin Kalsel,” tuturnya.

Terakhir, dirinya juga menjelaskan tentang alasan diubahnya tempat penyelenggaraan Katingan Bersholawat tersebut, dari halaman sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an () Kabupaten Katingan ke halaman Sport Center tersebut. “Karena, untuk mengantisipasi membludaknya para pengunjung yang menghadiri kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setahu sekali ini,” jelas pria yang juga ku ketua FKUB Kabupaten Katingan ini seraya mengajak kepada masyarakat Katingan berbondong-bondong menghadiri kegiatan itu nantinya. (abu)