Warga Tenggareng Ucapkan Terima Kasih, Jalan di Tempatnya Mulus

, – Seluruh warga di jalan Tenggareng ucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) . Pasalnya jalan di tempat tinggalnya sudah dalam keadaan mulus. Demikian kata puluhan kepala keluarga (KK) di jalan Tenggareng Kecamatan Kabupaten Katingan, yang diwakili oleh Abah Danesh kepada sejumlah awak media, Senin (30/9/2024), di kediamannya.

Meskipun sudah berulang kali menyampaikan keluh kesah terkait jalan tersebut untuk ditingkatkan, baik disampaikan kepada Pemkab maupun kepada wakil rakyatnya yang di dapil I, namun dirinya bersama masyarakat di jalan Jalan Tenggareng itu tidak pernah bosan-bosannya menyampaikan keluh kesahnya kepada wakil rakyatnya di dapil Katingan I yang duduk di kursi DPRD Katingan, yang mana pada akhirnya teratasi juga pada tahun 2024 ini.

“Terimakasih wakil rakyat kami atas respon positif yang pada akhirnya suara kami ini bukan hanya didengar saja, tapi juga tersampaikan dalam forum. Kemudian disetujui oleh pimpinan di untuk meningkatkan jalan di tempat kami, hingga kini Jalan Tenggareng sudah dalam keadaan mulus,” ungkapnya.

Hal ini menurutnya, suatu bukti bahwa Pemkab bersama DPRD selalu sinergi, bukan saja merespon keluhan dan permintaan warga, tapi juga melakukan tindakan. Sehingga, jalan Tenggareng yang dahulunya hanya berupa tanah uruk biasa. Kalau turun hujan, airnya selalu tergenang. Bukan hanya di lubang-lubang jalan saja, tapi tidak jarang pula tergenang di halaman rumah. Namun kini, jalan tersebut sudah mulus hingga pengaspalan. “Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab dan DPRD Kabupaten Katingan,” ucap ayah tiga putra ini

Selanjutnya, meskipun sudah dilakukan peningkatan hingga pengaspalan di Jalan Tenggareng tersebut, namun dirinya berharap kepada setempat, sebelum pekerjaan peningkatan hingga pengaspalan yang sudah rampung itu serahterima antara rekanan kepada Dinas PUPR, sebaiknya pihak Dinas PUPR melakukan peninjauan dan pemeriksaan terlebih dahulu hasil pekerjaannya.

“Karena, mungkin saja ada beberapa hasil pekerjaan tersebut yang masih kurang atau tidak sesuai dengan perjanjian di dalam dokumen Surat Perjanjian Kontrak (SPK),” saran pria yang pernah beberapa kali mengusulkan agar jalan di tempat tinggalnya itu segera ditingkatkan hingga pengaspalan. (abu)