Ketua DPRD Katingan Mengapresiasi Pemkab Salurkan Bansos untuk Masyarakat

Pj Bupati Katingan, Sutoyo, saat menyalurkan BLT kepada sejumlah masyarakat miskin secara seremonial, di depan kantor Pemkab Katingan, Selasa (1/10/2024)

, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten sementara, Yudea Pratidina mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan atas penyaluran bantuan sosial () kepada masyarakat di tujuh Kelurahan yang ada di Kabupaten Katingan. Ucapannya ini dikatakannya kepada awak media, saat dirinya menghadiri upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, Selasa pagi (1/10/2024) yang lalu, di halaman kantor Pemkab setempat.

Karena, kebijakan Pemkab Katingan menyalurkan bansos berupa Bantuan Langsung Tunai () inflasi untuk masyarakat melalui Belanja Tak Terduga (BTT) tersebut menurut Yudea, merupakan kepedulian Pemkab Katingan terhadap masyarakat setempat. “Besarannya sekitar Rp 500 ribu/KK,” kata legislator ini.

Adapun bansos yang diserahkan Pemkab Katingan melalui Dinas Sosial () setempat itu menurut Yudea Pratidina, dikhususkan untuk masyarakat Katingan yang berpenghasilan rendah dan berpenghasilan tidak menentu. “Tujuannya, membantu ekonomi masyarakat kecil,” terangnya.

Dengan bansos yang telah disalurkan tersebut, dirinya berharap kepada masyarakat Katingan agar bansos tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin, sesuai kebutuhan sehari-hari.
“Meski sekecil apapun bantuan tersebut, namun manfaatkanlah sebaik mungkin,” harap wakil rakyat dari dapil Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, dan Katingan Kuala ini. (abu)