Kodim 1019/Katingan Gelar Lepas Sambut

Situasi acara Lepas Sambut Dandim 1019/Katingan, di gedung serbaguna Salawah - Kasongan, Selasa malam (8/10/2024) kemarin, Penjabat Bupati Katingan, Sutoyo, Dandim yang lama Letkol Inf Anggun Wirayanto, Dandim yang baru Letkol Inf Sulkifli dan ketua sementara DPRD Kabupaten Katingan, Yudea Pratidinap

, KASONGAN – Kodim 1019/ gelar Lepas Sambut, antara Letkol Inf Wuriyanto sebagai pejabat Dandim yang lama digantikan dengan Letkol Inf Sulkifli sebagai Dandim yang baru. Bertempat di gedung serbaguna Salawah – Kasongan, Selasa malam (8/10/2024).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Katingan dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Inf Anggun Wuriyatno ke tempat yang baru. Semoga silaturahmi akan terus berjalan dengan baik, dan mengucapkan selamat datang di kepada Letkol Inf Sulkifli. “Semoga dapat bersinergi bersama Pemkab Katingan,” ucap Sutoyo.

Khusus kepada Letkol Inf Anggun Wuriyatno, sekalipun kita berpisah tempat menurut orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpai ini, namun hati kita tetap bersama, tentunya dalam pengabdian kepada agama, nusa dan bangsa, dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kemudian, kepada Letkol Inf Sulkifli selaku pejabat yang baru, dirinya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Katingan, dan keberadaan Kodim 1019/Katingan merupakan salah satu mitra kerja Pemkab Katingan dalam menyelenggarakan tugas-tugas di bidang pemeliharaan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta dapat melakukan integritas dengan berbagai komponen di daerah.

Dengan kepemimpinan Letkol Inf Sulkifli ini pula, dirinya berharap hubungan dan kebersamaan yang sudah berjalan baik selama ini akan tetap terbina dan terpelihara dengan baik. “Demi terwujudnya program pembangunan yang berkesinambungan di bumi Penyang Hinje Simpei ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Letkol Inf Wuriyatno dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Katingan, Kapolres Katingan beserta jajarannya, Kepala Negeri Katingan beserta jajarannya dan seluruh lainnya atas kerjasama dan berintegritas selama 20 bulan di bumi Penyang Hinje Simpei ini. “Izinkan kami pamit menjalankan tugas di tempat yang baru,” kata Letkol Inf Anggun Wuriyatno.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Sekda Katingan, sejumlah staf akhli, asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Kapolres Katingan, Kepala Kejaksaan Negeri Kasongan, Kepala Pengadilan Negeri Katingan, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kantor dan sejumlah Forkopimda serta ketua sementara DPRD Katingan beserta anggota DPRD lainnya. (abu)