7 Peserta FASI Katingan Wakili Kalteng Lomba Tingkat Nasional

3 orang dari 7 peserta pemenang FASI XII tingkat Provinsi Kalteng yang akan diikutsertakan pada FASI tingkat Nasional pada 24 hingga 27 Oktober 2024 di Bekasi (Jabar)

, KASONGAN – 7 peserta Festival Anak Indonesia (FASI) akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah () mengikuti FASI tingkat Nasional di Bekasi Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang rencananya akan digelar pada tanggal 24 hingga 27 Oktober 2024 mendatang.

“Karena, 7 orang dari 41 peserta yang diikutsertakan dalam FASI XII tingkat Provinsi Kalteng baru-baru tadi meraih juara dalam beberapa lomba yang diikuti mereka,” kata ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia () , H Murjani yang juga selaku ketua kontingen FASI Kabupaten , yang diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Senin (14/10/2024).

7 orang peserta FASI yang berhasil tersebut menurut Murjani, pada cabang Tartil Qur’an TKA atas nama Muhammad Yusuf dari TPA Al Hikmah Karya Unggang Kecamatan Tewang Sangalang Garing (TSG), cabang cerdas cermat tingkat TKA dari TPA Salillah dan cabang Syahril Qur’an dari TPA . “Selain itu, ada pula peserta lainnya yang mendapatkan juara II dalam cabang kaligrafi putri dan juara III dalam cabang Tartil TPA putri serta juara III dalam cabang pidato Agama Islam Putri,” terangnya.

Sehubungan dengan keberhasilannya itu, 7 orang yang berhasil mengharumkan nama daerah Kabupaten Katingan tersebut menurutnya, berhak mewakili FASI Provinsi Kalteng untuk mengikuti lomba FASI tingkat Nasional yang insya Allah akan digelar di Bekasi Provinsi Kawa Barat (Jabar), pada 27 Oktober 2024 mendatang. “Dengan demikian, saya memohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan agar mereka berhasil menjadi juara FASI di tingkat Nasional nanti,” harapnya.

Adapun data kontingen FASI Kabupaten Katingan yang berhasil memperoleh juara pada lomba FASI XII tingkat Provinsi Kalteng yang sekaligus mengantarkan mereka untuk mengikuti lomba FASI ke tingkat Nasional pada 24 hingga 27 Oktober 2024 mendatang menurutnya, terdiri dari tiga cabang, diantaranya juara I cabang cerdas cermat tingkat TKA, cabang Syarhil Qur’an TPQ dan cabang Tartil Qur’an TKA.

Selanjutnya, juara II cabang Kaligrafi putri TQA dan dua cabang juara III, yakni cabang Tartil putri TPA serta cabang pidato agama Islam tingkat TQA. Kemudian’ tiga cabang juara I akan mengikuti FASI tingkat Nasional di Bekasi (Jabar) mewakili Provinsi Kalteng. (abu)