Sekda Lepas Keberangkatan 50 Peserta IBAB

Prosesi pelepasan keberangkatan 50 peserta IBAB Katingan yang dilepas oleh Sekda Katingan, Pransang, di depan kantor Pemkab Katingan, Jum'at (25/10/2024)

, – Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Pransang S.Sos., M.AP. lepas keberangkatan 50 orang peserta Ikrar Anak Bangsa (IBAB) Kabupaten Katingan termasuk pendamping dari Dinas , , Pemuda dan (Disbuparpora) Kabupaten Katingan, Jum’at pagi (25/10/2024), di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

Sekda Katingan, Perangsang S Sos M AP dalam sambutannya meminta kepada 50 pemuda yang diberangkatkan ke untuk mengikuti kegiatan IBAB se Kalimantan Tengah () agar menjaga nama baik daerah Kabupaten Katingan. “Selamat berjuang, tetaplah ramah dan jalin silaturahmi yang baik dengan sesama pemuda-pemudi se Kalteng,” harap Pransang.

Terkait dengan momentum ikrar sumpah pemuda ini, masyarakat Katingan, utamanya para generasi muda (milenial) Katingan saat ini diberikan keharmonisan, semangat persatuan di bumi Penyang Hinje Simpei ini tidak ada perbedaan. Tetapi, doa dan keyakinan senantiasa mempererat kebersamaan diantara kita. “Karena kita satu langkah dan satu tujuan untuk bersama-sama memajukan Indonesia,” katanya.

Bulan pemuda dan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 96 ini bersamaan dengan masa transisi pemerintah baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia dalam mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045. Yaitu, terwujudnya Indonesia emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi. “Serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global

Selanjutnya, dirinya menjelaskan tentang Katingan, yaitu merupakan Kabupaten yang dibangun dengan bersamaan. Oleh karena itu, banyak pula keterlibatan para pemuda dan pemudi Kabupaten Katingan. Sehingga, peran serta ini yang menjadi dasar bagaimana konsen dalam pembinaan pemuda dan pemudi Kabupaten Katingan agar menjadi pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdayaguna.

Hadir dalam pelepasan keberangkatan puluhan peserta IBAB tersebut, diantaranya kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Katingan Drs Roby, M.AP dan sejumlah Kabid dan seluruh staf di Disbuparpora setempat. (abu)