Semua Usulan Akan Dibahas di Tingkat Kabupaten

Bupati Katingan Sakariyas saat memimpin Musrenbang tingkat kecamatan, di kecamatan Kamipang, Senin pagi (15/2/2021)

BALANGANEWS, – Semua usulan yang sifatnya prioritas di dalam Rencana Kerja (RKPD) akan dibahas di dalam forum lintas perangkat daerah tingkat .

Demikian beberapa bagian sambutan yang dipaparkan , saat memimpin musyawarah perencanaan (Musrenbang) tahun 2020 tingkat kecamatan, Senin pagi (15/2/2021), di kecamatan Kamipang.

Terkait dengan usulan saat dirinya memimpin Musrenbang pada pagi itu menurutnya masing-masing perwakilan desa di wilayah kecamatan Kamipang tersebut memang banyak. Namun, yang diprioritaskan adalah usulan tentang infrastruktur di bidang jalan.

“Karena infrastruktur jalan ini sangat menunjang perekonomian masyarakat,” terang Sakariyas.

Kendati menjadi prioritas, namun dirinya berharap usulan-usulan tersebut, pelaksanaannya bisa menggunakan Dana Desa ().

Dalam menggunakan DD, dirinya mengingatkan kepada Kepala Desa (Kades) agar dapat mengelolanya sebaik mungkin. Dari membuat perencanaan, mengelola keuangan dan pekerjaannya hingga mempertanggungjawabkannya.

“Sehingga program-program di masing-masing desa dapat berjalan baik dan tidak bermasalah,” harap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Selanjutnya, dua juga menjelaskan tentang sejumlah potensi wilayah Katingan di bagian selatan (Utara), diantaranya, pertanian, , dan pariwisata.

“Namun hanya sebagian wilayah saja yang dapat diakses melalui jalan darat,” aku mantan pimpinan Bank cabang Kasongan ini. (abu)