Dewan: Pilihlah Calon yang Benar-benar Peduli

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono

, – Tidak beberapa lama lagi Pemilihan Umum (Pemilu) di Republik Indonesia (RI) ini akan digelar. Dan saat ini sudah mulai tahapan-tahapannya. Sedangkan pelaksanaan pencoblosannya, baik untuk Pilpres, maupun akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Rudi Hartono, S.Sos, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten saat dibincangi terkait Pemilu dimaksud, Selasa (28/3/2023), kepada sejumlah awak media berharap pemilu kali ini adalah pemilu yang aman, damai dan tenteram.

Yang terpenting, dirinya berharap kepada masyarakat Katingan agar memilih  calon yang benar-benar peduli dengan masyarakat, dan memang bisa bekerja yang disertai dengan tanggung jawabnya terhadap daerah Kabupaten Katingan.

“Artinya, jangan lantaran ada duitnya saja, lalu dipilih dan jangan hanya lantaran hubungan pertemanan saja tapi pada akhirnya tidak bisa bekerja, dan bahkan tidak bisa membangun daerahnya,” ujar legislator partai berlambang pohon beringin ini.

Lanjutnya, bisa saja kita mengusung dan mendukung keluarga atau teman, namun cari yang memang bisa bekerja dan peduli terhadap masyarakat, dari kalangan atas hingga masyarakat terkecil. Sehingga, bukan dalam bentuk fisik saja yang kita rasakan.”Namun kita masyarakat juga merasakannya pembangunan dalam bentuk religi, pendidikan dan serta kesejahteraan,” terang mantan jurnalis ini. (abu)