Penetapan Tersangka Ary Eghani, NasDem Kalteng Angkat Bicara

WhatsApp Image 2023 03 29 at 8.18.23 AM
Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darlan Atjeh

, – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kalimantan Tengah (Kalteng), Faridawaty Darland Atjeh angkat bicara terkait penetapan tersangka terhadap Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem dapil Kalteng, oleh RI.

Faridawaty mengaku sedih dan prihatin atas kejadian tersebut. Dia menyebut, Ary merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Nasdem.

“Manusia adalah tempatnya salah dan khilaf, dan hal ini bisa saja menimpa pejabat manapun. Kami memang prihatin dengan kondisi ini, namun roda organisasi tetap berjalan seperti biasa. Kami tetap melaksanakan tugas-tugas sebagaimana sebelumnya,” ucapnya melalui , Selasa (28/3/2023).

Faridawty menjelaskan, sesuai petunjuk dari DPP Partai NasDem, karena permasalahan yang dihadapi oleh Ary Egahni adalah permasalahan sebelum menjadi Anggota DPR RI dari Partai NasDem, pihaknya memberikan waktu yang luas untuk mengikuti proses yang ada. Dan juga saat ini kata Faridawty, yang bersangkutan sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI.

“Yang bersangkutan sebelum ini menurut pimpinan pusat sudah mengundurkan diri sebagai Anggota DPR RI, agar yang bersangkutan bisa sepenuhnya concern menghadapi proses hukum yg sedang berjalan dan kita hormati itu,” tambahnya.

Wakil Ketua ini mengatakan, pihaknya tetap berprasangka baik dan menyerahkan penuh proses hukum kepada aparat negara yang menangani, karena Ary Eghani pasti pernah memberikan hal-hal baik kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah.

“Bagaimanapun beliau juga pernah memberikan hal-hal baik kepada banyak orang di Kapuas atau Kalimantan Tengah pada umumnya, ya tentu tidak serta merta kita lupakan karena 1-2 persoalan yang sebenarnya bisa saja terjadi kepada siapapun. Ini kita ambil hikmahnya sebagai pelajaran hidup, agar kita senantiasa mengingat ALLAH dan cara ALLAH menegur dan menyayangi kita bisa dengan cara yang terasa menyakitkan bagi kita,” tegasnya. (asp)