Polres Kobar Bantu Keberangkatan Massa HMI Sulselbar

Whatsapp Image 2023 11 28 At 5.23.50 Pm (1)
Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono bersama jajaran ketika melakukan persiapan penyambutan rombongan HMI di Pelabuhan Kumai

BALANGANEWS, KOTAWARINGIN BARAT – Guna membantu lancarnya kedatangan dan keberangkatan rombongan Himpunan Mahasiswa Islam () asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Kotawaringin Barat menerjunkan ratusan personel pada Kamis (23/11/2023) lalu.

Ratusan personel berasal dari Polres Kotawaringin Barat, , Polres dan pasukan Brimob.

Seperti diketahui, sekitar 1200 massa dari HMI Sulselbar datang ke Kotawaringin Barat melalui Pelabuhan Kumai untuk bertolak ke Kalimantan Barat guna mengikuti jalannya Kongres HMI XXXII.

Menerima datangnya ribuan massa, upaya pengamanan maksimal dilakukan jajaran Polres Kotawaringin Barat untuk menjamin kelancaran dan keamanan.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, mengatakan sebelum kedatangan rombongan, terlebih dulu pihaknya sudah melakukan pengecekan dan sejumlah persiapan.

Dalam menyambut ribuan rombongan, ratusan personel dilibatkan. Seperti 98 personel dari Polres Kobar, 50 personel dari Polres Sukamara, empat personel dari Polres dan 60 personel dari Brimob.

Pengamanan turut ditunjang dari pihak Kodim 1014 Pangkalan Bun, TNI AL hingga KSOP.

“Dalam keberangkatan rombongan ke , kita turut memperbantukan enam personel guna pengawalan .
Alhamdulillah pengawalan berjalan lancar dan rombongan dapat tiba di Kalbar dengan selamat,” ujarnya, Selasa (28/11/2023). (yud)