Kapolres Kotim Kunjungi Lapas Sampit, Bahas Keamanan dan Persiapan Pilkada 2024

, – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB menerima kunjungan dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Timur, AKBP Resky Maulana Zulkarnain, beserta jajarannya, Rabu (2/10/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dan menjaga hubungan baik antara dan , khususnya terkait keamanan dan persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah () 2024.

Kapolres dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Lapas Sampit, Meldy Putera. Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kalapas, keduanya membahas berbagai tantangan dalam menjaga keamanan di Lapas serta langkah-langkah penting untuk memastikan kelancaran pelaksanaan .

Kapolres juga memeriksa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari warga binaan di Lapas dan persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada.

Meldy Putera menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan dukungan dari Kotim.

“Kami sangat menghargai perhatian dan kerjasama dari pihak Polres Kotim. Dengan dukungan ini, kami yakin dapat menjaga keamanan dan pelayanan kepada warga binaan pada saat proses Pilkada 2024 nanti berlangsung,” ujarnya.

Kapolres Kotim, AKBP Resky M.Z. menegaskan pentingnya sinergi antara Lapas dan kepolisian dalam menjaga keamanan. Ia juga menekankan bahwa keamanan di Lapas Sampit menjadi tanggung jawab bersama dengan Polres Kotim. (asp)