Mantap! Wali Kota Langsung Merespon Keluhan Warga Manjuhan

– Aksi protes warga di kawasan Jalan Majuhan , Kamis (7/3/2019), sampai ke telinga Wali Kota Palangka Raya, . Dan tanpa menunggu lama, Fairid pun langsung mendatangi lokasi dimana warga menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak.

Kedatangan wali kota yang baru menjabat beberapa bulan itu pun langsung mendapat respon positif warga.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, bahwa kerusakan Jalan Manjuhan ini sudah menjadi perhatian kami dan akan segera diperbaiki sesuai dengan keinginan warga. Namun saya berharap juga, warga juga mengetahui bahwa perbaikan jalan ini bukan ranah Pemerintah Kota Palangka Raya, melainkan pemerintah provinsi Kalteng melalui Dinas Perumahan dan Permukiman,” kata Fairid Naparin saat berdialog dengan puluhan warga setempat.

Dipaparkan Fairid, selain Jalan Manjuhan, pada tahun ini pemerintah daerah juga akan memperbaiki sejumlah ruas jalan lain yang mengalami kerusakan parah, di antaranya Jalan Rajawali dan Mahir Mahar.

“Saat ini sudah masuk dalam tahap proses lelang yang dilakukan oleh pihak Disperkim Provinsi Kalteng. Apabila sudah ada pemenang lelangnya, maka proses selanjutnya bisa langsung bergerak sesuai dengan prosedur dan aturan yang sudah ditetapkan terkait perbaikan jalan- yang ada di Kota Palangka Raya,” jelas Fairid.

Fairid mengaskan, bahwa selama kepemimpinannya, masalah infrastruktur akan tetap menjadi prioritas pihaknya. Dimana pemkot dalam menuntaskan permasalahan tersebut akan tetap bekerjasama dengan Kalteng.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (jaket hitam), saat mendatangi Jalan Manjuhan yang ditanami warga dengan sejumlah pohon pisang, Kamis (7/3/2019) pagi.

Selain itu, untuk perbaikan jalan tersebut dimana sudah disepakati saat penyusunan 2019, yakni panjangnya ada 900 kilometer. Sedangkan titik jalan yang mengalami kerusakan di kota ini berjumlah 45 persen.

Dari jumlah panjang jalan yang akan diperbaiki tersebut, nantinya akan memakan ratusan miliar. Oleh sebab itu masyarakat diminta bersabar apabila dalam kepemimpinannya, ruas jalan dipemukiman warga tidak bisa secepatnya diperbaiki.

“Saya harap masyarakat maklum dalam permasalahan infrastruktur di daerah kita, hanya saja perbaikan infrastruktur baik itu jalan maupun drainase tentu masuk dalam program kerja kami sesuai dengan visi dan misi saya sebelum menjadi wali kota,” tandas Fairid.

Pantauan balanganews.com, Jumat (8/3) bahkan penanganan sementara Jalan Manjuhan telah dilakukan dengan melakukan penimbunan.

Alat berat juga dikerahkan untuk mempercepat perbaikan jalan sementara. Hal itu dilakukan atas perintah langsung Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. (ant/ari)