Pemkab Mura Bukber dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Santri dan Santriwati

BALANGANEWS, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) yang mengambil tempat di Aula Masjid Agung Al-Istiqlal Jl. Jendral Sudirman Kota Puruk Cahu, pada Jum’at, (22/3/2024) mulai sore sebelum menjelang berbuka puasa.

Bukan hanya Bukber yang digelar melalui Pj Kepala Daerah, bersama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Santri, Santriwati dan masyarakat.

Kegiatan yang sekaligus adalah Kegiatan Safari Pemkab Mura yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh serta memperkuat kebersamaan.

Tidak ketinggalan Pemkab Mura melalui Pj. Bupati Dr. Hermon, juga diisi dengan berbagi kepada sesama dengan memberikan santunan uang tunai kepada anak-anak Santri, Santriwati yang berjumlah puluhan orang.

Pantauan Balanganews.com di lapangan, pada saat itu masyarakat pun juga turut menerima santunan dari Pj Bupati Mura, Dr. Hermon.

Tambahan informasi, sebelum dimulai Bukber, acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Pj Bupati Mura Dr. Hermon.

“Melalui moment ini saya mewakili Pemda Mura mengucapkan, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H bagi Umat Muslim,” ungkap Dr. Hermon.

Harapannya kepada masyarakat dalam Bulan Suci Ramadhan ini dapat dijadikan sebagai momentum yang kuat untuk mengekspresikan, kebahagiaan, kegembiraan, suka cita dengan berbagi kepada sesama.

“Semoga pada bulan yang penuh berkah ini tercipta yang umat religius, yang diharapkan mampu untuk membangun dan mewujudkan Murung Raya Emas 2030,” tambahnya.

Di sisi lain, dirinya mengingatkan selama beberapa tahun ini setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan harga-harga bahan pokok mengalami kenaikan.

“Kami dari Pemda Mura, siap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengantisipasi hal itu melalui OPD terkait bekerjasama dengan dan Distributor Lokal melaksanakan dan yang dilaksanakan pada 10 (sepuluh) Kecamatan,” tutupnya. (Sam)