Polres Mura Berikan Keamanan Pelaksanaan Ibadah di Gereja

, – Dalam rangka memperingati wafatnya Isa Al Masih, Umat Kristiani melaksanakan kegiatan Ibadah Jum’at Agung di gereja – gereja yang ada di Wilayah Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah ().

Pada pelaksanaan Ibadah Jum’at Agung Tahun ini, Kepolisian Resor () Kabupaten Mura Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalteng, melakukan Patroli berskala besar ke gereja – gereja yang ada di wilayah hukumnya hari ini Jum’at, (29/3/2024) dimulai pagi pada pukul 09.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M menyampaikan, Patroli tersebut dilaksanakan untuk memastikan dalam Perayaan Ibadah Jum’at Agung berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Sekaligus juga memastikan pengecekan kesiap siagaan personel dalam menjalankan tugas pengamanan di gereja – gereja agar para jemaat merasa nyaman dan khidmat beribadah, karena situasi Kamtibmas yang aman merupakan tujuan utamanya.

Para petugas juga memberikan imbauan kepada para pengendara baik R2 dan R4 dan yang lainnya yang, menggunakan jalan agar berhati – hati pada saat melintas di depan jalan rumah ibadah untuk tetap mengurangi kecepatan kendaraannya agar tidak ada terjadinya ataupun mengganggu kenyamanan para jemaat yang beribadah.

“Dengan adanya patroli skala besar pada Ibadah Jum’at Agung dan Paskah pada hari ini, kami harap dapat memberikan rasa aman serta dapat mengantisipasi terjadinya tindakan ,” jelas Kapolres. (Sam)