Antusiasme Anak PAUD dalam Menghafal Pancasila Dapat Apresiasi dari Pj Bupati Mura

, – Dua anak menerima uang ratusan ribu dari Penjabat Bupati (Mura) Hermon sebab berhasil menyebutkan dan hapal lima pancasila.

Saat acara gebyar paud dan guru paud yang digelar Disdikbud Murung Raya di Gedung (GOR) Tana Malai Tolung Lingu Puruk Cahu, Senin (29/4/2024).

Usai memberikan hadiah, melihat antusias dan kemampuan anak-anak itu, Pj Bupati kagum. Menurutnya, sejak usia dini anak-anak sudah ditanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

“Mari berikan apresiasi kepada para anak-anak kita terutama guru-gurunya yang ikhlas mengajarkan anak-anak kita ini,” ucap Hermon.

Menurut Hermon juga Golden Age (Masa Usia Emas) Anak Usia Dini merupakan waktu dimana anak – anak akan lebih meniru dan mengikuti tingkah laku baik itu di sekolah maupun di rumah.

“Saya harap tenaga pendidik untuk rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air melalui lagu Indonesia Raya, Cinta Pancasila dan Lambang Negara Indonesia bisa terus ditanamkan pada anak – anak, sehingga nantinya anak-anak mempunyai komitmen untuk mencintai Indonesia,” tutup Hermon. ()