Pj Bupati Mura: Bumikan Nilai-Nilai Pancasila di Era Teknologi Smartphone

, – Pj Bupati Hermon mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu membumikan nilai – nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan.

Ditengah kemajuan perkembangan era informasi yang begitu sekarang ini ditandai dengan masifnya penggunaan ponsel pintar (smartphone).

Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara peringatan hari lahirnya pancasila tanggal 1 Juni di halaman kantor Bupati Murung Raya, Senin (3/6/2024).

“Saya harap kemudahan mengakses informasi dari berbagai media dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten – konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai pancasila ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Selain itu, kepada seluruh komponen bangsa Pj Bupati juga mengajak untuk mengarusutamakan pancasila dengan metode dan cara – cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang menempatkan kaum milenial dan gen z sebagai pelaku utama bangsa.

Dimana menurutnya pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi tekonologi dan informasi sekarang ini.

“Semoga peringatan hari lahirnya pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia,” tutupnya. ()