Dorong Pancasila sebagai Fondasi Kebangsaan di Era Teknologi Komunikasi Modern

, – Di tengah perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan komunikasi yang begitu sekarang ini. Maka dari itu Penjabat (Pj) Bupati Hermon meminta agar pancasila senantiasa dijiwai serta dipedomani.

Agar menjadi ideologi yang bekerja dan dirasakan kehadiran serta manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia.

Bahkan selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa pancasila Hermon mengatakan juga perlu keteladanan pancasila yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat indonesia.

“Saya meminta agar nilai – nilai yang terkandung dalam pancasila itu dapat diterapkan sehingga menjadi filter ditengah komunikasi sekarang ini seperti pesatnya penggunaan hanphone agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,” kata Pj Bupati Murung Raya Hermon saat memimpin upacara peringatan 1 Juni di halaman kantor Bupati pada Senin (3/6/2024).

Adapun tema yang diangkat pada peringatan hari lahir tahun 2024 ini adalah pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045.

“Tema ini mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, ras budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” tutup Hermon. ()