Pj Bupati Mura Ajak Pengurus KONI Fokus Pembinaan Cabor di Murung Raya

, MURUNG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan di wilayahnya, terutama melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia () Kabupaten Murung Raya.

Hal ini disampaikan saat Pj Bupati Mura, Hermon, menghadiri acara pengurus KONI Kabupaten Murung Raya masa bakti 2023-2027.

Dalam sambutannya, Hermon mengungkapkan bahwa untuk tahun 2024, telah mengalokasikan dana hibah untuk mendukung seluruh cabang olahraga di bawah naungan KONI Kabupaten Murung Raya.

“Kami berharap pengurus KONI dapat terus berinovasi dalam pengembangan dan pembinaan olahraga, termasuk dengan menjalin kerjasama dengan investor untuk mandiri secara finansial,” ujarnya di Gedung Dewan () Mura, beberapa hari lalu.

Hermon juga menyoroti keberadaan 17 cabang olahraga aktif di Kabupaten tersebut, mendesak setiap cabor untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap fokus pembinaan yang diperlukan.

“Kami berharap dana hibah yang diberikan dapat dioptimalkan untuk memajukan bidang olahraga, termasuk melalui penyelenggaraan event-event dalam skala Kabupaten untuk meningkatkan kualitas atlet lokal,” tambahnya. (asp)