Pemkab Melalui BPBD Mura Tanggap Bantu Korban Kebakaran di Desa Muara Jaan

, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kabupaten Murung Raya (Mura) menyalurkan bantuan kepada korban yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Muara Jaan beberapa hari yang telah lewat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Murung Raya (Mura), H. Fitrianul Fahriman didampingi langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Bencana, Indra Jaya Saputra mengatakan bantuan yang diberikan berupa kebutuhan keluarga yakni beras, mie goreng juga gula dan .

“Kebutuhan sembako tersebut untuk membantu meringankan beban korban yang telah tertimpa musibah kebakaran tersebut,” ungkap Kalaksa di ruang kerjanya yang amini Kabid Kedaruratan dan Bencana hari ini, Jum’at (2/8/2024) siang menjelang sore.

Tambah Kalaksa menerangkan kembali, untuk sementara korban tinggal di rumah keluarganya yang berada yang sama Desa Muara Jaan Kecamatan Murung.

“Untuk bantuan kebutuhan lainnya juga ada dari OPD atau Dinas teknis lainnya,” tambah Kalaksa.

Masih diwaktu dan di tempat yang sama, Kalaksa didampingi Kabid juga mengingatkan kepada warga Kota Puruk Cahu dan Desa untuk mewaspadai kondisi yang saat ini rawan terjadi bencana.

“Kepada warga saya meminta agar selalu memastikan kompor yang digunakan usai memasak dimatikan sebelum ditinggalkan beraktivitas,” pesan Kalaksa yang ramah dan penuh humor ini kepada Balanganews.com. (Sam)