Heriyus Midel Yoseph, Calon Bupati Mura Nomor Urut 1, Sambangi Warga Kecamatan Uut Murung

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Calon Bupati Kabupaten (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah () Nomor Urut 1, Heriyus Midel Yoseph, kembali menyapa masyarakat. Kemarin, Senin (30/9/2024) waktu setempat, ia didampingi oleh sejumlah rombongan tim pemenangannya bersama beberapa tokoh masyarakat. Kembali menyapa masyarakat yang berada di Wilayah , tepatnya di Desa Tumbang Olong 1 dan Desa Tumbang Olong 2.

Heriyus yang ditemani tim pemenangannya baik dari Partai (Parpol) Pengusung dan Partai Politik (Parpol) Pendukung, melakukan dialog bersama dengan masyarakat di 2 (dua) Desa tersebut dengan mengambil tempat di rumah salah satu warga di masing – masing Desa.

Dalam kesempatan saat itu, Heriyus Midel Yoseph terus menyampaikan Program – Program Unggulan dan Program Prioritas yang dinilai sangat menyentuh seluruh lapisan masyarakat Murung Raya (Mura) apabila, dirinya bersama Rahmanto Muhidin mendapat mandat dan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2025 – 2030 pada, Rabu 27 November nanti.

Papar Heriyus Midel Yoseph, di dalam 9 (sembilan) Program Unggulan dan 14 (empat belas) Program Prioritas Heriyus Midel Yoseph – Rahmanto Muhidin, yaitu :

1. Kartu Hebat Prakerja.
2. Kartu Hebat Mura Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Kabupaten Murung Raya (Mura).
3. Kartu Hebat Sehat Plus.
4. Kartu Hebat Pintar Bagi Santri dan Kartu HEBAT Pintar Bagi Sekolah Teologia.
5. Kartu Hebat Mura Cerdas.
6. Kartu Hebat Mahasiswa dan Mahasiswi Kab. Mura.
7. Kartu Hebat Fasilitas Kredit Bagi dan IKM.
8. Peningkatan Tunjangan Kesejahteraan Bagi Damang Kepala , Mantir Adat, Penghulu, Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Ketua RT dan Ketua RW.
9. Peningkatan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Tenaga Pendidik dan (P3K, ASN, dan Tenaga Honorer) Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Kab. Mura.

“Dalam menyusun Program Unggulan dan Program Prioritas tersebut, semuanya telah melewati proses kajian dan melalui penjaringan, melalui saran dan musyawarah serta mufakat bersama semua kalangan. Terkait apa saja yang perlu ditingkatkan dan ditambah untuk membantu masyarakat Mura ke depan agar lebih baik dan sejahtera lagi,” ungkap Calon Bupati ramah ini. (Sam)