Pembuatan Jembatan Sementara di Kelurahan Siumbut-Umbut Telah Selesai Dilaksanakan

, ASAHAN – Sebelumnya jembatan yang berada di Jalan Budi Utomo IV yang menjadi akses jalan utama menuju Air Joman ataupun menuju Siumbut Umbut mengalami ambruk atau terputus yang disebabkan oleh erosi dikarenakan tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari ini.

Hal ini disampaikan A. Syaiful P. Pasaribu, S. AP, M.M saat meninjau langsung pembuatan jembatan sementara yang berada di Jalan Budi Utomo Lingkungan IV Kelurahan Siumbut-Umbut , Senin (30/9/2024).

“Pembuatan jembatan sementara ini merupakan penanganan darurat bersifat sementara dengan menggunakan batang pohon kelapa yang disatukan kemudian ditutupi dengan tanah dan pasir sehingga dapat dilalui kembali oleh masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, Camat mengatakan kami terus tetap berkoordinasi dengan pihak terkait guna untuk jembatan kembali yang layak agar dapat terealisasi dalam waktu secepatnya dikarenakan jembatan sementara ini tidak akan mampu bertahan lama mengingat jumlah volume yang melintasi jalan ini banyak dan beragam jenis kendaraan.

“Semoga jembatan sementara yang telah dibuat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dapat membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur ini,” harapnya.

Di akhir, Camat mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian masyarakat yang terus aktif memberikan masukan kepada kami selaku pihak serta ia mengajak kepada kita semua untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. (Perwira)