Pansus Raperda RTRW DPRD Kalteng Gelar Konsultasi Publik di Mura

WhatsApp Image 2023 06 07 at 1.43.00 PM
Pansus Raperda RTRW DPRD Kalteng menggelar kegiatan konsultasi publik di Kabupaten Murung Raya, Selasa (6/6/2023)

, – Jajaran Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kalimantan Tengah () terkait Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Kalteng Tahun 2023 sampai 2043 menggelar konsultasi publik di Kabupaten (Mura), Selasa (6/6/2023).

Ketua Komisi I , Yohannes Freddy Ering mengatakan, konsultasi publik tersebut dalam rangka menyerap masukkan yang sebanyak-banyaknya dari seluruh pemangku kepentingan baik Pemerintah Daerah (Pemda), Swasta dan Masyarakat.

“Sehingga Raperda yang dihasilkan benar-benar sesuai harapan,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (7/6/2023).

Legislator dari fraksi ini membeberkan, secara khusus konsultasi publik ini dilakukan dalam rangka sinkronisasi data terkait kawasan hutan, konservasi, permukiman, dan lain-lain di Kabupaten Kota Se-kalimantan Tengah.

Selain itu, Freddy menyebutkan, konsultasi publik tersebut akan dilaksanakan yang mencakup seluruh Kabupaten se-Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito dan Kota Palangka Raya, yang mana sebelumnya dilakukan di dan wilayah Barat.

“Sebelumnya kita juga menyamakan kegiatan yang sama di Sampit untuk wilayah barat serta kita juga sudah melaksanakan untuk wilayah tengah. Kegiatan di Mura dibuka dengan resmi oleh Bupati mura Perdi M Yoseph juga dihadiri oleh 9 orang anggota pansus,” tandasnya. (asp)