Wagub Kalteng Sambut Kedatangan Menkop UKM RI

21

, PALANGKA RAYA – Wakil (Wagub) , H. Edy Pratowo menyambut kedatangan Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, di Terminal Kedatangan Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (13/7/2023) sore.

Menkop UKM ke Palangka Raya dalam rangka menghadiri Opening Ceremony dan Harvesting Gerakan (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) pada Jumat (14/7/2023) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai.

ADE S

Hadir mendampingi Wagub Edy Pratowo, antara lain unsur Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang , Keuangan, dan Pembangunan , Kepala Dinas Koperasi dan UKM Norhani, Kepala Disbudpar Adiah Chandra Sari, serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johni Sonder.

Menkop UKM didampingi Deputi Bidang UKM Hanung Harimba, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Ni Made Ayu Marthini, serta Deputi Bidang Koordinasi dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves RI Odo R.M. Manuhutu.

Di area GPU Tambun Bungai dan Stadion Sanaman Mantikei, nantinya direncanakan Menkop UKM akan melakukan peninjauan ke stand-stand UMKM yang menampilkan produk unggulan Kalteng.

Wagub berharap, kegiatan Menkop UKM ini diharapkan akan membantu pengembangan dan kemajuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalteng, sehingga go digital dan naik kelas.

Produk yang ditampilkan adalah beberapa produk unggulan UMKM Wastra atau UMKM Kain Batik, produk UMKM Kriya Kerajinan dan Aksesoris, serta produk UMKM Makanan Olahan. (asp)