Dewan Kalteng Minta Pemda Segera Tangani Jalan Rusak

1f6060ca b54e 4544 a31d a600a33af3a1
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng, HM Sriosako

, – Ketua Komisi IV Kalteng, HM meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat segera menangani jalan rusak yang terjadi di desa Pundu untuk menghindari bahaya.

Kerusakan jalan tersebut terjadi di arah menuju Palangka Raya tepatnya di wilayah Desa Pundu, Kecamatan Cembaga Hulu. Terdapat lobang menganga sangat besar dan sangat membahayakan.

“Harus segera ditangani jalan rusak itu, kita minta Pemda memperhatikannya, jangan dibiarkan karena sangat berbahaya bagi pengendara dan bisa mengakibatkan , apalagi itu merupakan jalan trans Kalimantan atau Nasional,” ucapnya, Selasa (11/7/2023).

ADE S

Sriosako menjelaskan, jalan trans Kalimantan akan banyak dilewati kendaraan karena merupakan jalan lintas antar Kabupaten maupun Provinsi. Sehingga, apabila terdapat kerusakan maka perlu segera ditangani agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kalau jalan trans Kalimantan atau Provinsi maupun Nasional pastinya untuk menanganinya menjadi kewenangan melalui PUPR serta balai badan nasional. Jadi, instansi ini harus segera terjun kelapangan untuk mengecek keberadaan jalan rusak itu, sehingga nanti dilakukan perencanaan perbaikan,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, tidak lupa ia mengingatkan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan yang kerap melintasi jalan tersebut baik dari arah Sampit menuju Palangka Raya begitu sebaliknya supaya dapat senantiasa berhati-hati terlebih pada malam hari.

“Tetap waspada dan hati-hati ketika melintasi jalan itu, jangan sampai lengah sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sekali lagi kita minta pemda segera menangani jalan yang rusak tersebut, karena sangat berbahaya bagi pengendara,” tandasnya. (asp)