Pansus DPRD Kalteng Gelar Rapat Bahas Performan Unit Usaha Daerah

004c32ca c682 4d74 a761 bac2ea7474a4

, PALANGKA RAYA Provinsi Kalimantan Tengah () kembali menggelar Rapat Kerja Pansus bersama Tim Pemerintah Provinsi () membahas Performan Profile dari , Jamkrida, dan Banama Tingang Makmur (BTM), di Ruang Rapat Gabungan , Senin (7/8/2023).

Ketua Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi , dan Keuangan, Yohannes Freddy Ering menyampaikan, Rapat Kerja Pansus yang digelar memasuki tahapan awal pembahasan sehingga difokuskan pada paparan presentasi berkaitan dengan performan profile dari masing-masing unit usaha daerah, yakni Bank Kalteng, Jamkrida, dan Banama Tingang Makmur.

“Rapat ini merupakan rapat ke dua yang kita gelar, sehingga difokuskan mengenai pembahasan dari paparan presentasi berkaitan dengan performan profile dari masing-masing badan termasuk kelayakan visibilitas unit-unit usaha yang akan dikembangkan melalui manajemen pengelolaan, personil, direksi dan sebagainya,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini pihak DPRD Kalteng sedang bersama-sama mencari solusi terkait mengatasi berbagai masalah pada badan usaha terutama badan usaha yang menjadi titik fokus pemerintah seperti Bank Kalteng, Jamkrida, dan Banama Tingang Makmur.

“Kita saat ini sedang bersama-sama mencari solusi terkait mengatasi berbagai masalah-masalah pada badan usaha tersebut sehingga diharapkan menghasilkan badan usaha yang produktif,” ujarnya.

Freddy menambahkan terkait uji kelayakan seperti yang disarankan saat rapat berlangsung pada badan usaha Bank Kalteng, Jamkrida, dan Banama Tingang Makmur (BTM) akan dibahas dalam agenda rapat berikutnya.

“Dalan rekrutmen jajaran direksi atau pengurus badan usaha tentunya atas kewenangan penuh dari Pemerintah Provinsi. Terkait uji kelayakan nanti tentunya akan kita bahas pada agenda selanjutnya. Saya rasa direksi pengurus yang ada saat ini sudah memiliki kepengurusan yang lebih handal, sehingga kita bisa berfokus pada Perda pasal demi pasal sampai dinyatakan final, ” pungkasnya. (asp)