Jalan Tjilik Riwut Km 5 Tutup Total Selama Tabligh Akbar

IMG 20230822 WA0010
Kasat Lantas AKP Salahidin

, Km 5 akan ditutup total oleh menindaklanjuti kegiatan yang akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (23/8/2023) besok.

Rekayasa diberlakukan agar masyarakat bisa tetap beraktivitas secara normal meski adanya penutupan jalan.

Kasat Lantas AKP Salahidin, mengatakan persiapan penuh telah dilakukan kepolisian bekerjasama dengan instansi terkait untuk mendukung kelancaran jalannya acara.

Untuk rekayasa lalu lintas, pihaknya akan melakukan penyortiran terhadap kendaraan yang melintas. Penyortiran akan dimulai dari Jalan Tjilik Riwut Km 10, dimana kendaraan berbobot berat akan dialihkan ke sebelah kanan menuju Jalan Merdeka.

Penyortiran lainnya akan diberlakukan di Jalan Tjilik Riwut Km 8 menuju ke Jalan Mahir Mahar, hal sama juga berlangsung di Jalan Tjilik Riwut Km 7, dimana kendaraan akan dialihkan ke Jalan Hiu Putih.

Untuk arah sebaliknya, penyortiran akan diberlakukan di Jalan Tjilik Riwut Km 3, kendaraan akan langsung dialihkan ke sebelah kiri yakni ke Jalan Garuda.

“Tentunya kita sudah menyiapkan personel di setiap penggalan jalan, baik di Jalan Tjilik Riwut dan Jalan Rajawali untuk mengurai kendaraan dan kemacetan yang akan terjadi,” katanya, Selasa (22/8/2023).

Rekayasa lalu lintas berangsur-angsur akan diterapkan pada pukul 09.00 WIB hingga acara selesai.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melintas di kawasan Jalan Tjilik Riwut Km 3 dan Jalan Rajawali jika tidak memiliki kepentingan mendesak.

“Kelancaran arus lalu lintas terus kita upayakan nanti saat pelaksanaan acara dimulai,” tuturnya. (yud)