Kesiapan Kalteng Putra Hadapi Liga 2 Sudah 90 Persen

WhatsApp Image 2023 08 31 at 9.22.04 PM
Pelatih Kepala Kalteng Putra, Jafri Sastra

, – Pelatih Kepala Putra, mengatakan, untuk kesiapan tim sudah mencapai 90 persen untuk menghadapi tahun 2023/2024.

Tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut bakal melakukan laga perdana dengan menghadapi laga kandang melawan Jayapura pada tanggal 10 September 2023 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

“Persiapan kita sudah dua bulan di Jakarta dan pindah kesini, dari aspek pemain kita sudah complete, kecuali yang gak bisa ikut latihan dan beberapa pemain yang cedera dalam perawatan, mudah-mudahan ketika kompetensi akan dimulai sudah pada sembuh,” ucap Jafri usai launching pemain , Kamis (31/8/2023).

Ia membeberkan, saat ini para pemain telah diberikan latihan kompleks, baik itu latihan fisik, teknik, dan mentalitas.

Selain itu, tim yang dipimpin Ceo Kalteng Putra H. Agustiar Sabran ini sudah memiliki dua pemain asing, masing-masing dari Brazil dan Tajikistan.

“Kita punya pemain asing di belakang satu, kita punya gelandang serang satu. Pemain asing ada dua jadi terisi dua-duanya komposisi disitu,” ungkapnya.

Jafri juga menuturkan, secara aspek fisik, mental, teknik, dan taktik sudah disiapkan, hanya saja tinggal bagaimana para pemain mengaplikasikannya di lapangan.

“Pertandingan perdana kita mendapatkan kehormatan. Mudah-mudahan mereka bisa mengaplikasikan semua apa yang sudah dilatih ketika bertemu dengan Persipura,” demikian Jafri Sastra. (asp)