Tim Catur Putra Beregu Kalteng Lolos PON 2024

WhatsApp Image 2023 09 03 at 6.33.49 PM

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Kabar baik datang dari Pra Pekan () Putra yang digelar di Palangka Raya tepatnya di Aula Jayang Tingang, Kantor Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pasalnya, Tim Catur Putra Beregu Kalimantan Tengah dipastikan lolos PON XII 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) setelah pada pertandingan ke IV menang atas (Kalsel).

“Alhamdulillah, Tim Catur Putra Beregu Kalimantan Tengah berhasil menang dengan full point dan menyatakan diri dengan pasti lolos menuju PON XXI (21) 2024 Aceh-Sumut,” ucap Sekretaris Pengprov Percasi Kalteng yang juga Manager Tim Catur Kalteng, Ilham Busra, Minggu (3/9/2023).

Ilham mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran atas semua bantuan, untuk sukses terlaksananya kegiatan Pra PON ini di Kalteng.

“Kami atas nama Pengprov Percasi Kalteng, Panitia Pelaksana dan sekaligus sebagai Manager Tim Catur Kalteng menuju PON mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalteng atas semua bantuan, untuk sukses terlaksananya kegiatan ini sehingga dinyatakan Ceremonial Pembukaan dan Pelaksanaan Pra PON ini menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Ilham juga mengaturkan rasa bangga dan terimakasihnya, kepada Ketua Harian atau Waketum I PB Percasi sekaligus Pembina Catur Kalteng, H. sehingga dapat melaksanakan dan meraih hasil semaksimal ini.

“Selanjutnya PR (Pekerjaan Rumah) kami masih panjang dan berat, kami akan terus berjuang dalam rangka menghadapi dengan target Catur 3 EMAS PON XXI 2024,” tegasnya.

Diketahui pertandingan catur Pra PON tersebut diikuti oleh zona Kalimantan dan Bali, yang terdiri dari 6 Provinsi, yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan Bali, dan berlangsung sejak tanggal 31 Agustus 2023-5 September 2023. (asp)