Kalteng Raih 8 Medali di Kejuaraan Popnas XVI Palembang

FC68B5F0 77B8 42B4 A991 B4439812E3C8

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Pekan Pelajar (Popnas) XVI Tahun 2023 di Palembang, Sumatera Selatan secara resmi ditutup oleh Sekretaris (Sekda) Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) S.A. Supriono, Dinning Hall Jakabaring, Minggu (3/9/2023).

Berdasarkan hasil akhir tanggal 3 September 2023, jam 19.08 WIB, menduduki posisi ke 20 dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Kalteng meraih sebanyak 1 medali emas, 5 medali perak, 2 medali perunggu dengan jumlah keseluruhan 8 medali.

Adapun perolehan medali Kalteng, yaitu 1 medali emas dari , 2 medali perak dari cabor panahan, 1 medali perak dari cabor tinju, 1 medali perak dari cabor dayung dan 1 medali perak dari cabor menembak. Sementara 2 medali perunggu dari cabor dan dayung, masing-masing 1 buah.

Adapun juara umum Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI yakni DKI Jakarta dengan perolehan sebanyak 180 medali.

Diketahui sebelumnya, pada kejuaraan di Palembang tersebut, Kontingen Provinsi Kalteng mengikuti sebanyak 12 cabang olahraga dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Angkat Besi, Atletik, Balap Sepeda, Dayung, Karate, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, , Sepak Takraw, Taekwondo dan Tinju.

Wakil Sekretaris Kontingen Kalteng, Lilis Triana usai menghadiri penutupan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kalteng beserta jajaran, Kadispora Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng yang sudah mendukung para atlet berlaga di Popnas XVI Palembang.

“Terima Kasih kepada Gubernur Kalteng beserta jajaran yang sudah mendukung atlet berlaga di Popnas XVI Palembang, dan juga saya ucapkan terimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang membela Kalteng,” ungkapnya. (MMCKalteng/asp)