Tim Komite II DPD RI Lakukan Kunker ke Food Estate di Pulpis

WhatsApp Image 2023 09 04 at 7.11.01 PM

BALANGANEWS, – Tim Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja ke lokasi Estate di Desa Sanggang dan Desa Belanti Siam, Kecamatan , Kabupaten Pulang Pisau, Senin (4/9/2023).

Tim Komite II ini terdiri atas Yoris Raweyai, Aji Mirni Mawarni, Agustin , Intsiawati Ayus, Habib Hamid Abdullah, Stefanus B.A.N. Liow, Andi Muhammad Ihsan, dan Namto Roba. Adapun yang mewakili Pemprov Kalteng yaitu Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng, serta beberapa OPD terkait lainnya.

Kunjungan kerja kali ini dilakukan terkait dengan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan serta Perubahannya dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang.

Sejumlah poin catatan DPD RI terkait tujuan tersebut, meliputi situasi ekonomi global dan geo- yang dinamis, ramalan akan terjadinya kemarau panjang, penegasan Presiden Joko Widodo bahwa Lumbung Pangan atau Food Estate adalah upaya pemerintah dalam mengantisipasi krisis pangan, serta pengembangan Food Estate yang dinilai bukan pekerjaan mudah sehingga memerlukan evaluasi dan perbaikan.

Sri Suwanto mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, menyampaikan apresiasi atas kedatangan Tim Komite III DPD RI ke Bumi Tambun Bungai.

“Besar harapan nantinya kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi keberhasilan program Food Estate, khususnya di Kalteng, sehingga tujuan untuk dapat menyejahterakan rakyat dan memajukan pembangunan daerah dapat tercapai,” ungkapnya. (asp)