Erlin Hardi Segera Inventarisir Masalah di Kapuas

Whatsapp Image 2023 09 25 At 7.44.23 Pm
Pj Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi

BALANGANEWS, – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan () Provinsi Kalteng, secara resmi ditunjuk oleh Kemendagri sebagai pejabat (pj) Bupati Kabupaten Kapuas.

Erlin dilantik secara resmi oleh Kalteng, H. bersama dengan sembilan pejabat Bupati dan Walikota lainnya di Aula Jayang Tingang Kantor, Gubernur Kalteng, Senin (25/9/2023).

Usai dilantik Gubernur, Erlin mengungkapkan, dirinya akan menginventarisir masalah yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Kita akan melakukan langkah-langkah kita seperti apa, yang pasti dengan adanya pj (pejabat) ini pelayanan kepada masyarakat jangan putus, dan akan kita maksimalkan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, ada beberapa hal yang menjadi atensi dirinya sesuai dengan arahan Presiden dan Kemendagri, seperti stunting hingga .

“Masalah stunting, inflasi, kondisi iklim kita kemarau, kita harapkan jangan sampai ini mengganggu kegiatan masyarakat kita sampai terjadi kabut asap, ini akan kita rapatkan denga OPD disana secara maksimal,” ujarnya.

Selain masalah seperti stunting dan inflasi, Erlin juga akan menginventarisir terkait dengan program strategis , yaitu di Kabupaten Kapuas sampai sejauh mana.

“Ketika itu nanti ada masalah, atau juga kalau ada pengembangan. Kita tidak bisa bergerak sendiri. Karena itu juga program dari pusat yang tentunya kita juga kolaborasi dengan provinsi, kabupaten nantinya, apa dan bagaimananya ini kita harus inventarisir secara secepat,” tegasnya.

Erlin mengharapkan dukungan-dukungan dari pemerintah pusat, provinsi, dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten, agar bisa bergerak cepat untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Kapuas.

“Tentunya segala sesuatu itu tidak bisa membalikan seperti telapak tangan, apalagi kami hanya cuman kalau ini berjalan panjang cuman 1 tahun, bisa kita bayangkan, tetapi ini menjadi tantangan buat kami kita tidak boleh pesimis terhadap sesuatu. Tentunya kolaborasi semua baik dari masyarakat, swasta, maupun pemerintah,” tandasnya. (asp)