Rahmat Hidayat Optimis Terpilih Jadi Ketua KONI Kalteng

Whatsapp Image 2023 10 09 At 5.15.34 Pm (1)
Rahmat Hidayat saat menyerahkan berkas pencalonan Ketua Umum KONI Kalteng periode 2023-2027 kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musorprovlub KONI Kalteng

BALANGANEWS, – Rahmat Hidayat yang juga Komisaris Utama Independen secara resmi menyerahkan berkas bakal calon Ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Indonesia () , Senin (9/10/2023).

Rahmat Hidayat bersama tim nya datang ke Sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musorprovlub , dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan bakal calon KONI Kalteng, Eman Sumusi.

Pemilihan Ketum KONI dilaksanakan pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI dilaksanakan pada 13 Oktober 2023 mendatang.

Usai menyerahkan berkas dan formulir, Rahmat Hidayat kepada media mengatakan, dirinya optimis menjadi Ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng periode 2023-2027.

“Saya optimis menjadi Ketua umum KONI Kalteng, karena dukungan pemilik suara sudah 70 persen terus bertambah,” ucapnya usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) di Sekretariat KONI Kalteng.

Dirinya menyebutkan, dukungan sudah dikantongi sebanyak 38 Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) dan 10 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten/kota.

Rahmat menyatakan, dirinya maju menjadi bakal calon karena ingin membesarkan olahraga Kalimantan Tengah, baik di tingkat nasional hingga .

“Saya maju karena tergerak hati membesarkan olahraga Kalteng juga amanat kawan-kawan olahragawan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon KONI Kalteng, Eman Sumusi menyampaikan, ada empat orang yang mengambil formulir bakal calon Ketum KONI, yaitu , H. Sugianto Sabran, Rahmat Hidayat dan Noti Andy Runtuwene. (asp)