Kalimantan Tengah Ikuti STQH Tingkat Nasional di Jambi

Whatsapp Image 2023 10 27 At 1.42.13 Pm

BALANGANEWS, – Wakil Gubernur (Wagub) , H. secara simbolis melepas kafilah Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits () Tingkat XXVII di Provinsi Jambi Tahun 2023, Jumat (27/10/2023).

berangkat dipimpin oleh KH. Khairil Anwar untuk menuju STQH Tingkat Nasional XXVII di Provinsi Jambi Tahun 2023 yang akan berlangsung pada 30 Oktober hingga 7 November 2023.

Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng, menyampaikan harapan bahwa Kafilah Kalteng dapat tampil dengan penuh semangat dan cemerlang agar dapat membawa harum nama baik Kalteng.

Pada kesempatan ini, Wagub menambahkan, atas nama Pemerintah Provinsi () dan masyarakat Kalteng menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas upaya dan capaian Pengurus LPTQ Provinsi Kalteng periode 2019-2023 serta Panitia Pembinaan.

“Karena melalui pelatihan maupun pembinaan yang diberikan, Kalimantan Tengah mampu mengirimkan putera-puteri terbaiknya sebanyak 17 orang sebagai peserta untuk mengikuti STQH Nasional di Provinsi Jambi ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Wagub menyampaikan agar pengurusan dan pelayanan Kafilah dapat diperhatikan dengan optimal dan sebaik-baiknya supaya jangan sampai ada keluhan-keluhan di antara mereka.

Selain itu, tambah Edy kepada Pembina/Pelatih/Pendamping dan Official Kafilah diminta selalu memelihara dan menjaga kekompakkan, keharmonisan, dan saling bersinergi di samping menjaga maupun stamina. Sedangkan kepada peserta, agar jangan melakukan hal-hal yang bersifat sia-sia yang dapat mengganggu konsentrasi dan kesehatan, baik fisik maupun mental.

Sementara itu, Ketua Kafilah Kalteng, KH. Khairil Anwar, saat membacakan Laporan Ketua LPTQ Provinsi Kalteng menyampaikan, Kafilah Kalteng yang akan berangkat pada hari ini berjumlah 35 orang, terdiri dari unsur Penanggung Jawab Pimpinan Kafilah beserta Pelatih/Pendamping dan Official berjumlah 18 orang.

Adapun 17 orang peserta yang akan mengikuti event kali ini, terdiri dari 4 orang untuk Cabang Seni Baca Al-Quran, 10 orang untuk Cabang Hafalan Al-Quran, dan 3 orang untuk Cabang Hafalan Hadits.

Para peserta sebelum diberangkatkan telah mengikuti pelatihan/pembinaan selama sebulan yang dibagi dalam 2 tahap. Tahap I pada 22 September hingga 2 Oktober 2023 di Asrama LPTQ Provinsi Kalteng. Sedangkan Tahap II, pada 10-18 Oktober 2023 yang dilaksanakan secara virtual. (asp)