Tim dari Katingan dan MBG Jadi Juara Karang Taruna Katinting Race

Whatsapp Image 2023 10 29 At 8.37.37 Pm

, – Wanto Palanduk yang berasal dari Tim Pahari W Sport Katingan dan Grindi dari Tim Mitra Barito Grup Muara Teweh berhasil keluar sebagai juara 2023 pada Kelas Standar dan Tune Up, Minggu (29/10/2023).

Perlombaan Katinting yang berlangsung di Sungai Kahayan, Palangka Raya 27-29 Oktober 2023 tersebut diikuti oleh 150 orang peserta, dan memperebutkan juara di tiga kelas yakni standar, tune up, dan bebas.

Pada Katinting kelas Tune Up Juara 1 diraih oleh Grindi dari tim Mitra Barito Grup Muara Teweh, kemudian Juara 2 Wanto Palanduk dari Tim Pahari W Sport Katingan, Juara 3 DRT Gudang Garam dari Tim DRT Dadahup , dan Juara 4 Komeng dari LH Racing Boat Palangka Raya.

Lalu pada balapan Katinting kelas Standar Juara 1 diraih oleh Wanto Palanduk dari Tim Pahari W Sport Katingan, Juara 2 diraih oleh Aan dari Tim Elang Barito, Juara 3 ialah Idiel LH Racing Boat, dan Juara 4 diisi oleh Yudi dari Tim Jet Air Manusup Kapuas.

Namun, sangat disayangkan, pada putaran final Kelas Bebas ditiadakan, karena ditakutkan mengganggu aktivitas masyarakat, karena kelas bebas ini sangat cepat sehingga ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Satu kelas bebas dibatalkan. Karena ditakutkan mengganggu aktivitas masyarakat, dan uang pendaftaran dikembalikan kepada peserta,” ucap Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, di dalam sambutannya saat penutupan.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat kembali digelar yang berkolaborasi dengan pihak terkait termasuk dengan Pemerintah setempat.

“Mudah-mudahan tahun depan kita dapat lagi berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk melaksanakan event Ketinting ini diwaktu yang akan datang,” harap Edy.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan , H. Nadalsyah kerap disapa menambahkan, dirinya berharap kegiatan Katinting Race ini dapat kembali digelar oleh Karang Taruna diwaktu yang akan datang.

“Kita mengadakan acara ini atas nama Karang Taruna Kalimantan Tengah, dan harapan kita acara ini berlanjut dan menjadi agenda tahunan,” ujar Koyem.

Ia mengatakan selanjutnya akan mengadakan event Katinting Race di Kabupaten lainnya yang ada di Kalimantan Tengah. Dan sambung Koyem, Kabupaten Murung Raya, Seruyan, Kapuas, dan Pulang Pisau menjadi salah satu tempat diadakannya perlombaan Katinting.

“Tentunya pada setiap Kabupaten di Kalimantan Tengah akan kami adakan perlombaan Katinting Race. Namun yang terpenting, tidak terbentur dengan masa kampanye dan politik,” ungkapnya. (asp)