Dewan Kalteng Harap Kepala Daerah Tingkatkan Komitmen Tekan Inflasi

Whatsapp Image 2023 11 02 At 12.55.14 Pm
Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering

, PALANGKA RAYA – Ketua Komisi I DPRD , Yohannes Freddy Ering mengharapkan kepada kepala daerah di Kalimantan Tengah untuk meningkatkan berkomitmen menekan , terlebih menjelang Hari dan Tahun Baru (Nataru).

“Saat ini kepala daerah khususnya kabupaten/kota diisi oleh Pejabat (Pj), jadi mereka ini harus bisa lebih bekerja maksimal dan meningkatkan komitmen menekan inflasi di daerah masing-masing,” ucap Freddy Ering, Kamis (2/11/2023).

Dirinya juga menanggapi terkait dengan rilis Kalteng pada Senin (1/11/2023) kemarin. Dimana berdasarkan data dari dua kota acuan yakni Palangka Raya dan pada bulan Oktober 2023 masing-masing mengalami inflasi sebesar 0,63 persen dan 0,48 persen, dan Kota Palangka Raya menempati posisi tertinggi inflasi di Kalimantan.

“Apalagi seperti Kota Palangka Raya menempati posisi tertinggi inflasi diantara 12 kota acuan se-Kalimantan, ini tentu harus menjadi perhatian untuk menekannya agar inflasi persentasenya bisa turun semaksimal mungkin,” tegasnya.

Dengan adanya hal itu, Freddy menyebutkan, khususnya Kota Palangka Raya menjadi pekerjaan berat bagi Pj Wali Kota untuk menekan persentase inflasi tersebut.

“Terlepas dari berbagai faktor penyebab inflasi ini, menjadi pekerjaan berat bagi Pj Wali Kota Palangka Raya untuk menekannya, sebab merupakan penilaian utama. Sudah ada beberapa Pj yang diganti karena tidak mampu menekan inflasi,” tandasnya. (asp)